Ditarik dari Ratusan Negara, Ghost of Tsushima versi Steam Tetap Sukses Besar!

Membingungkan adalah keputusan yang tepat jika kita bicara soal rencana implementasi pengaitan akun Playstation Network yang hendak didorong Sony untuk game-game versi PC mereka. Mengapa? Karena terlepas dari fakta bahwa kebutuhan ini tidak lagi jadi keharusan dan bersifat opsional semata, Sony tetap memutuskan untuk menarik peredaran Helldivers 2 dan Ghost of Tsushima versi Steam dari negara-negara yang tidak mendukung PSN ini. Kita tidak hanya bicara soal satu atau dua negara saja, tetapi lebih dari 177 negara yang terbesar di seluruh dunia. Namun siapa yang menyangka bahwa kebijakan ini tidak banyak mempengaruhi performa penjualan Ghost of Tsushima versi PC.

Siapa yang mengira bahwa “hilangnya” Ghosf of Tsushima versi PC ini dari ratusan negara tersebut ternyata tidak berpengaruh banyak pada popularitas game action racikan Sucker Punch ini. Kualitas si game dan proses port yang ditangani dengan super baik oleh Nixxes sepertinya jadi daya tarik tak terbantahkan. Walaupun belum jelas berapa banyak kopi terjual, namun Ghost of Tsushima berhasil menempatkan diri sebagai game single-player Sony dengan jumlah pemain bersamaan tertinggi di sepanjang sejarah, mengalahkan God of War. Data dari SteamDB menunjukkan bahwa game ini sempat dimainkan lebih dari 77.000 gamer Steam secara bersamaan, menundukkan God of War yang “hanya” sempat bercokol di angka 73.000 lebih player semata.

Tentu saja angka ini sendiri sebenarnya bisa bertambah lebih banyak lagi jika seandainya Sony tidak memangkas perederan Ghost of Tsushima versi Steam ini dari negara-negara yang tidak mendukung PSN sebelumnya. Bagaimana dengan Anda? Sudah ikut terjun ke dalam petualangan Jin Sakai ini?
https://ouo.io/EKyXbE

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started