Desainer Iblis SMT dan Persona – Kazuma Kaneko Hengkang dari ATLUS

“Desainer Iblis” tentu sebuah jabatan atau pekerjaan yang terdengar super absurd bagi orang-orang awam, bahkan untuk beberapa gamer sekalipun. Namun untuk mereka yang mencintai game JRPG dari ATLUS – terutama dari ranah Shin Megami Tensei dan Persona, ini menjadi sebuah jabatan yang super rasional. Mengapa? Karena kedua franchise tersebut, bersama dengan plot super gelap yang ia usung, membawa membawa puluhan hingga ratusan varian jenis Iblis yang bisa direkrut sebagai companion dan juga di banyak titik, berujung harus Anda tundukkan. Pentolan untuk urusan yang satu ini – Kazuma Kaneko sayangnya baru saja mengumumkan bahwa ia tidak lagi berdiri di bawah bendera ATLUS.

Setelah berkarir selama 35 tahun di ATLUS dan menjadi desainer utama untuk ragam monster dan iblis super keren yang Anda temui di banyak seri Shin Megami Tensei dan Persona, termasuk Shin Megami Tensei V dan Persona 3 Reload, Kazuma Kaneko akhirnya resmi hengkang dari ATLUS. Tidak ada penjelasan lebih detail soal alasan di balik kepergiannya, namun Kaneko kini sudah menemukan “rumah barunya”. Kaneko akan meminjamkan talentanya untuk perusahaan developer game mobile – COLOPL yang juga sempat berusaha mendorong game dengan konsep NFT di dalamnya.

Setelah berkarir selama 35 tahun, desainer iblis SMT dan Persona – Kazuma Kaneko hengkang dari ATLUS.

Kaneko akan bertanggung jawab untuk meracik dunia untuk sebuah game original baru yang saat ini belum memiliki nama resmi. Belum jelas seberapa signifikan pengaruh kepergian Kaneko untuk game-game ATLUS di masa depan. Bagaimana menurut Anda situasi yang satu ini?

Source: Gematsu
https://ouo.io/HymGKL

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started