PowerWash Simulator Tembus 12 Juta Pemain

Apa yang dijadikan gamer sebagai selera dan tren di industri game terkadang memang mengandung misteri tersendiri. Terkadang apa yang kita harapkan dan prediksi akan berujung menjadi fenomena justru berakhir menjadi game yang “biasa” saja dengan popularitas seadanya. Justru ada banyak kasus di luar sana dimana game-game dengan mekanik gameplay yang di atas kertas terdengar super membosankan dan monoton berujung jadi apa yang diinginkan gamer. Salah satu contoh terbaik dari kasus ini? Tentu saja berbagai judul game dengan nama “Simulator” di bagian belakang. Kesuksesan sama ini jugalah yang terjadi dengan PowerWash Simulator.

Siapa yang mengira bahwa ada belasan juta gamer di luar sana yang senang dengan aksi bersih-bersih menggunakan semprotan ini, yang bisa jadi tidak pernah mereka lakukan di dunia nyata. Lewat ciutan Twitter resminya, sang developer – FuturLab dengan bangga mengumumkan bahwa PowerWash Simulator sudah menembus angka 12 juta pemain lintas platform. Tidak hanya karena versi original, kolaborasi dengan ragam franchise dari Warhammer 40K, Final Fantasy VII, SpongeBob Squarepants, hingga Tomb Raider.  FuturLab sendiri kagum dengan dampak yang berhasil mereka hadirkan untuk para gamer.

FuturLab sendiri belum angkat bicara soal seperti apa proyek game mereka selanjutnya atau apakah mereka tetap akan berfokus untuk terus mengembangkan dan “memperkaya” PowerWash Simulator dengan lebih banyak kolaborasi seperti saat ini. Bagaimana menurut Anda?
https://ouo.io/cS5YH6

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started