Naik 7.500%, Fallout 4 Jadi Game Terlaris di Benua Eropa Minggu Ini

Peran dan pengaruh sebuah film adaptasi game memang seringkali dianggap remeh. Padahal “sejarah” sudah membuktikan, bahwa selama ia dieksekusi dengan manis, ia akan mampu berperan sebagai roket pendorong untuk menggairahkan kembali komunitas, menarik gamer-gamer pendatang baru, dan meningkatkan potensi penjualan yang mungkin sudah terkubur. Kasus Cyberpunk Edgerunners yang bisa disebut sebagai salah satu kontributor utama kebangkitan Cyberpunk 2077 menjadi testimoni yang jelas untuk kasus ini. Hal yang sama juga terjadi dengan game action RPG dari Bethesda – Fallout.

Meningkatnya jumlah pemain dalam jumlah yang signifikan di Steam ternyata hanya awal dari pencapain yang berhasil dicapai oleh beberapa seri game Fallout setelah kombinasi kesuksesan film seri dari Amazon dan masa diskon yang ia tawarkan.

Data terbaru yang dilepas oleh GSD mencatatkan peningkatan penjualan hingga 7.500% untuk Fallout 4 di daratan Eropa (termasuk Inggris,Perancis, Italia, dan Spanyol), membuatnya memuncaki tangga sebagai game terlaris minggu ini. Sekitar 69% dari keseluruhan penjualan tersebut datang dari versi PC, dan sisanya berasal dari versi konsol. Kerennya lagi? Bukan hanya Fallout 4 saja yang mengalami lonjakan penjualan yang menggila. Tiga game Fallout yang lain – Fallout 76, Fallout: New Vegas, dan Fallout 3 berhasil masuk ke dalam tangga 10 game terlaris di masing-masing posisi ke-8, 9, dan 10.

Didukung oleh keberhasilan versi film seri-nya, penjualan Fallout 4 meroket sekitar 7.500% di daratan Eropa minggu ini.

Amazon Prime sendiri sudah memastikan season kedua untuk film seri Fallout yang juga menjanjikan kehadiran lebih banyak monster-monster ikoniknya. Bagaimana dengan Anda sendiri? Ikut terjun kembali ke dunia Fallout sekarang?

Source: GamesIndustry.biz
https://ouo.io/jWsfpaI

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started