Dev. Palworld: “Surat Cinta” Nintendo dan Pokemon Company Tidak Pernah Tiba!

Awal rilis Early Access Palworld memang jadi peristiwa yang menarik untuk dibicarakan. Di satu sisi, tidak ada satupun yang pernah memprediksi bahwa ia akan meraih kesuksesan se-luar biasa yang terjadi di kala itu. Jutaan kopi terjual dalam waktu singkat, jumlah pemain bersamaan berada di angka yang fantastis, dan puja-puji dari para influencer dan streamer terus mengemuka. Namun di sisi lain, ada ketakutan bahwa proyek ini akan “mati muda”. Tuduhan bagaimana ia meniru banyak elemen dari Pokemon yang tentu kaitannya kuat dengan Nintendo juga menemani kesuksesan ini. Lantas, apa yang terjadi di belakang layar selanjutnya?

Terlepas dari pernyataan resmi dari Pokemon Company yang di kala itu sempat mengemukakan niat untuk menyelidiki kasus kemiripan Pokemon dan Palworld lebih lanjut, hidup sang developer – Pocket Pair ternyata damai-damai saja. Berbicara dengan situs GameFile, kreator Palworld – Takuro Mizobe menyebut bahwa “surat cinta” dari Nintendo ataupun Pokemon Company tidak pernah tiba di meja mereka. Ia menyebut bahwa situasi masih kondusif di belakang layar. Baik Nintendo dan Pokemon Company tidak pernah menghubungi mereka sama sekali.

Dev. Palworld mengaku Nintendo dan Pokemon Company tidak pernah menghubungi mereka sama sekali.

Konfirmasi ini tentu saja cukup menenangkan untuk para penggemar Palworld yang sempat harus berhadapan dengan kecemasan terkait tuduhan penjiplakan ini. Pocket Pair sebagai studio juga kini terus menambahkan fitur dan konten ke dalam Palworld yang disinyalir juga akan tersedia untuk Playstation 5 dalam waktu dekat. Bagaimana menurut Anda situasi yang satu ini?

Source: Eurogamer
https://ouo.io/JUgEA9

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started