Geser Baldur’s Gate 3, Game Pencet Pisang – Banana Masuk Daftar 10 Game Terpopuler Steam

Berusaha menebak apa yang diinginkan oleh gamer di satu titik masa memang seringkali jadi pekerjaan yang nyaris mustahil. Terkadang game dengan budget tinggi yang diracik super serius ternyata berujung kalah dengan game indie yang mungkin hanya dikerjakan dalam hitungan minggu saja. Bahkan harus diakui, popularitas beberapa game terutama yang tersedia di Steam, berujung mengejutkan gamer itu sendiri yang notabene merupakan pangsa pasar utama. Situasi inilah yang mengitari nama satu game Steam yang saat ini terus dibicarakan – Banana, “game” yang meminta untuk memencet-mencet gambar pisang.

Misi sederhana game “Banana” yang meminta Anda untuk memencet gambar pisang di layar sesering mungkin memang bukan motivasi utama orang-orang mencicipinya. Adalah fakta bahwa game ini akan secara berkala  menjatuhkan item variasi jenis pisang dengan ragam kelangkaannya lah yang jadi alasan mengapa ratusan ribu player terus memainkannya. Benar sekali, ada alasan finansial dan spekulasi yang kuat di sini, dimana diharapkan variasi item pisang “langka” ini akan laku di Community Market Steam dengan nilai super tinggi.

Banana kini masuk ke dalam 10 besar game Steam dengan jumlah pemain bersamaan tertinggi sepanjang masa.

Walaupun ada potensi penipuan di sini, popularitas Banana ternyata tidak terbendung. Menggeser Game of the Year 2023 kemarin – Baldur’s Gate 3, Banana berhasil menempatkan diri sebagai 10 besar game dengan jumlah pemain bersamaan terbesar sepanjang masa di Steam. Pada saat berita ini ditulis, ia berhasil mencatatkan angka pemain bersamaan hingga 917.272 user. Ini tentu saja sebuah angka yang fantastis, apalagi mengingat bentuk gameplay Banana itu sendiri.

Kontroversi dan diskusi terkait apakah Banana bisa dikategorikan sebagai game “penipuan” sendiri saat ini masih hangat terjadi di internet. Bagaimana dengan Anda sendiri? Sudah terjun ke dalam “game” absurd ini?
https://ouo.io/3epCl5

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started