Miyazaki Janji Tidak Akan Ada PHK Massal di From Software Selama Ia Memimpin

Bisnis memang kejam. Atas nama untuk meraih keuntungan sebesar yang mereka bisa, apalagi atas nama untuk tampil menggoda di depan para investor,. angka finansial yang dihasilkan dari satu kuartal ke kuartal lainnya, dari satu tahun ke tahun fiskal lainnya, harus selalu diusahakan positif. Selain berusaha untuk merilis produk baru yang laris dan menggoda, ada pula upaya untuk menekan angka pengeluaran yang sayangnya berbuntut bencana untuk para pekerja. Selama setidaknya dua tahun terakhir, industri game menjadi saksi dan bukti betapa “kejamnya” situasi ini. Lebih dari puluhan ribu karyawan berujung di-PHK secara akumulatif oleh banyak perusahaan, bahkan yang sempat mencatatkan keuntungan besar sekalipun. Berita baiknya? Situasi ini sepertinya tidak akan terjadi di perusahaan di belakang Elden Ring – From Software.

Janji inilah yang dilemparkan oleh sang boss – Hidetaka Miyazaki dalam wawancaranya dengan PCGamer. Miyazaki menyebut selama ia masih memimpin From Software, ia tidak akan membiarkan kejadian PHK massal terjadi di tim-nya. Ia juga yakin bahwa induk perusahaannya – Kadokawa juga ikut berbagi sentimen yang sama. Miyazaki mengaku bahwa ia berbagi sudut pandang sama dengan mendiang boss Nintendo – Satoru Iwata yang sempat menyebut bahwa karyawan-karyawan yang takut dipecat tidak akan bisa membangun game yang mampu memukau dunia. Ini adalah sebuah jaminan yang juga bisa ia berikan untuk para player dan fans juga.

Miyazaki menegaskan From Software tidak akan melalui proses PHK massal selama ia masih memimpin.

 

From Software bersama Bandai Namco sendiri akan melepas expansion perdana dan terakhir untuk Elden Ring – Shadow of the Erdtree untuk semua platform rilis. Bagaimana menurut Anda janji seorang Hidetaka Miyazaki ini?

Source: PC Gamer
https://ouo.io/5NWyuh

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started